Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pilgub 2018


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link





 

Berita

SELEKSI TERTULIS CALON ANGGOTA PPK DI KPU KEPULAUAN SELAYAR BERJALAN TERTIB



Benteng, Senin (23/10) - Sebanyak 142 dari 157 orang bakal calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018, hari ini mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan Pokja Pembentukan PPK dan PPS KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, di Gedung Persetasi Benteng.

Hadir dalam pembukaan seleksi, Kabag Hukum, Tehnis dan Hupmas KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Asrar Marlang, SH., M.Si, Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin didampingi oleh Muh. Darwis dan Masmulyadi. Nampak pula Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol. Syamsuddin Palulu bersama dengan Panwaslih Kepulauan Selayar, Abdul Kadir.

“Baca soal dengan teliti dan kerjakan dengan tenang” ujar Komisioner KPU Kepulauan Selayar divisi SDM, Muh. Darwis pada saat pembukaan seleksi. Muh. Darwis juga berharap kiranya setelah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi anggota PPK nantinya dapat bekerja menjadi penyelenggara yang baik.

Seleksi tertulis bagi calon anggota PPK tersebut merupakan seleksi kedua setelah melewati seleksi administrasi. Calon anggota PPK yang mengikuti tes tulis hari ini mengisi 185 soal yang diambil langsung dari KPU Prov. Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu.

Sesuai dengan jadwal, hasil seleksi tertulis ini akan diumumkan pada hari Selasa, (24/10). Selanjutnya, calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi tertulis akan mengikuti seleksi wawancara pada hari Kamis (26/10).

“Seleksi wawancara untuk anggota PPK ini akan dilangsung di kantor KPU Kepulauan Selayar” ujar Hasiruddin.

Setelah PPK terbentuk, selan­jutnya KPU akan membentuk panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing desa, membentuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk bertugas di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Hasiruddin berharap anggota PPK, PPS dan KPPS yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. “Kami berharap mereka dapat bersikap netral, profesional dan independen sehingga penyelenggaraan Pilgub Sul-Sel tahun 2018 nantinya dapat berlangsung bersih dan fair,” tandasnya.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 23-10-2017 Dibaca : 126 kali
 




Agenda Kegiatan


    
Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini : 30
Total Pengunjung : 37145
Hits hari ini : 228
Total Hits : 147183
Pengunjung Online : 1

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved