Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pilgub 2018


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link





 

Berita

KPU KEP. SELAYAR LANTIK PPK PILGUB



Benteng-, Mengambil tempat di Baruga Sapo Lohe Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, sebanyak 55 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Sulawesi Selatan Tahun 2018 dari 11 Kecamatan di Kepulauan Selayar, resmi dilantik hari ini, Senin, (30/10).

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Anggota PPK dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin, dengan disaksikan oleh Forkopimda, Kesbangpolinmas, Panwaslu, Pimpinan partai Politik dan Camat se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sambutannya mengharapkan agar PPK selaku penyelenggara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 dapat bekerja dengan jujur, adil dan perpegangan pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan tahapan, program dan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kepada anggota PPK yang telah dilantik diharapkan tetap menjaga netralitas dan integritasnya dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 201 ini” kata Hasiruddin.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar juga menegaskan Anggota PPK harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra penyelenggara pemilihan yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu dan merupakan pelaksanaan dari akar demokrasi lokal.

Sementara Sekkab dalam sambutannya mewakili Bupati Kepulauan Selayar seluruh masyarakat Kepulauan Selayar untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilihan yang berkualitas dan berintegritas, baik dari sisi penyelenggara maupun dari para kontestan peserta pemilihan” ujar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si

Setelah dilantik, anggota PPK menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah/ Janji, para anggota PPK kemudian membacakan Pakta Integritas yang dipimpin oleh anggota PPK Kecamatan Bontoharu, Fitriani, SKM.

Pakta integritas berisi enam poin. Yakni, Menyelenggarakan Pilgub Sulawesi Selatan Tahun 2018 dengan berdasarkan asas Luberjurdil secara professional, efektif dan efisien; memenuhhi hak konstitusional warga Negara untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara baik sebagaimana diatur dalm undang-undang; memperlakukan secara adil, imparsial, dan non partisan kepada peserta Pilgub Sul Sel dan pihak yang memiliki referensi politik tertentu tanpa terkecuali; menolak pemberian, permintaan, dan perjanjian dalam bentuk apapun baik langsung atau tidak langsung yang memberikan harapan dan menyimpang dari prinsip-prinsip Pilkada yang jujur dan adil bagi peserta/calon, serta pihak-pihak yang memiliki referensi politik tertentu; mencegah dan tidak melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme erta penegakan kode etik terhadap pelanggaran; bekerja sampai pada berakhirnya mandat jabatan dengan sepenuh waktu, jujur dan adil.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 01-11-2017 Dibaca : 111 kali
 




Agenda Kegiatan


    
Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini : 30
Total Pengunjung : 37145
Hits hari ini : 220
Total Hits : 147175
Pengunjung Online : 1

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved