Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pilgub 2018


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link





 

Berita

KPU KEPULAUAN SELAYAR LANTIK PENYELENGGARA ADHOCK PEMILU 2019



Benteng, Setelah melalui tahapan evaluasi dan penilaian kinerja, Rabu (15/3/2018) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, sebanyak 33 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan dan 239 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilu Tahun 2019 untuk 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar resmi dilantik.

Dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilhan Umum, komposisi keanggotaan penyelenggara Pemilu baik di tingkat provinsi dan kabupaten kota mengalami perubahan.

“Dengan adanya perubahan komposisi tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi KPU  dan jajarannya dalam pelaksanaan tahapan Pemilu di tahun 2019 nanti, olehnya itu kepada anggota PPK dan PPS yang terpilih kiranya setelah dilantik agar dapat segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 nantinya” harap Masmulyadi dalam sambutannya mewakili ketua KPU Kepulauan Selayar.

Sementara itu dalam sambutannya, Asisten Ekbang Setda mewakili Bupati Kepulauan Selayar berharap kepada PPK dan PPS yang dilantik agar senantiasa melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berpedoman pada asas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efesiensi dan efektifitas.

”Dengan berpedoman pada asas tersebut, tentunya teman-teman penyelenggara di semua tingkatan akan menghasilkan kerja-kerja yang baik, dan yang terpenting bahwa saudara semua jauh dari berbagai macam pelanggaran dan penyimpangan” ucap Ir. H. Arfang Arif.

Setelah dilantik, anggota PPK menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah/ Janji, para anggota PPK kemudian membacakan Pakta Integritas yang dipimpin oleh anggota PPK Kecamatan Bontoharu, Fitriani, SKM.

Pakta integritas berisi enam poin. Yakni, Menyelenggarakan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 dengan berdasarkan asas Luberjurdil secara professional, efektif dan efisien; memenuhhi hak konstitusional warga Negara untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara baik sebagaimana diatur dalm undang-undang; memperlakukan secara adil, imparsial, dan non partisan kepada peserta Pilgub Sul Sel dan pihak yang memiliki referensi politik tertentu tanpa terkecuali; menolak pemberian, permintaan, dan perjanjian dalam bentuk apapun baik langsung atau tidak langsung yang memberikan harapan dan menyimpang dari prinsip-prinsip Pilkada yang jujur dan adil bagi peserta/calon, serta pihak-pihak yang memiliki referensi politik tertentu; mencegah dan tidak melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme erta penegakan kode etik terhadap pelanggaran; bekerja sampai pada berakhirnya mandat jabatan dengan sepenuh waktu, jujur dan adil. 

 



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 14-03-2018 Dibaca : 337 kali
 



Agenda Kegiatan


    
Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini : 54
Total Pengunjung : 48197
Hits hari ini : 145
Total Hits : 233578
Pengunjung Online : 1

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved