Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pilgub 2018


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link





 

Berita

MAN SELAYAR BERHADAPAN DENGAN SMANSA SELAYAR DI GRAND FINAL DEBAT DEMOKRASI



Benteng, Ratusan pendukung dari kedua sekolah yang berhasil masuk ke babak grand final Debat Demokrasi antar SLTA tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar malam ini memadati Taman Pelangi Benteng. Dipandu oleh Muh. Yakub bertindak sebagai dewan juri Dr. Adi Suryadi Culla (dosen Unhas), Drs. Abdullah (Akademisi), Hj. Andi Daeng, S.Sos, M.H (Pemkab/Kesbangpol), Drs. A. Bahrun. L., M.H (Dewan Pendidikan), dan Andre Suardi (Pemerhati Pemilu/NGO), berhadapan antara MAN Kepulauan Selayar dengan SMAN 1 Selayar dalam 2 babakan.

Seperti diketahui, KPU Kepulauan Selayar telah melaksanakan Kompetisi Debat Demokrasi antar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se Kabupaten Kepulauan Selayar sejak hari Rabu s.d Kamis (25-26/4) lalu yang diikuti oleh 18 tim dengan melalui babak penyisihan pada hari Rabu (25/4) dan tersaring 4 Tim yang memasuki babak semi final yang dilaksanakan di Gedung PKK Kep. Selayar.

“Pada malam ini berhadapan 2 sekolah yang sebelumnya telah bertarung di babak semi final pada hari kamis kemarin, dimana SMK 5 Selayar keluar sebagai juara 3” terang Saenal Abidin Kasubag Tehnis Hupmas KPU Kepulauan Selayar.

Kegiatan Debat Demokrasi tingkat SLTA ini merupakan program sosialisasi pendidikan pemilih yang digagas oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan. Rencananya, pemenang kompetisi debat di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan akan bertarung di tingkat Provinsi pada tanggal 5 Mei 2018 mendatang.

“Pemenang kompetisi debat malam ini akan mewakili KPU Kepulauan Selayar dalam event yang sama di Makassar” lanjut Saenal Abidin.

Setelah melalui 2 babakan yang sengit dimana setiap babakan, kedua sekolah saling bergantian menjadi tim pro dan kontra, akhirnya keluar sebagai Juara 1 tim debat SMAN 1 Selayar dengan nilai 847 dan tim debat MAN Kepulauan Selayar Sebagai Juara 2 dengan nilai 802.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Asisten I Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs. Andi Rahman kepada peraih Juara 1 berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.500.000,- selanjutnya untuk penyerahan hadiah kepada peraih Juara 2 dilakukan oleh Hasiruddin, Ketua KPU Kepulauan Selayar berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,- dan untuk Juara 3, hadiah diserahkan oleh Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol. Syamsuddin. Selain memberikan hadiah kepada pemenang kompetisi, hadiah yang sama juga diberikan kepada Nur Ainun Mawaddah sebagai nominator pendebat terbaik.

Selain menggelar grand final kompetisi debat, KPU Kepulauan Selayar juga melaksanakan sosialisasi penataan Daerah Pemilihan kepada undangan dan peserta dan melakukan penyerahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sulawesi Selatan Tahun 2018 kepada masing-masing Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang turut hadir pada giat ini.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 27-04-2018 Dibaca : 96 kali
 



Agenda Kegiatan


    
Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini : 29
Total Pengunjung : 46126
Hits hari ini : 66
Total Hits : 172836
Pengunjung Online : 1

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved