|    GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH 1 S.D 28 OKTOBER 2018   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2019


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link





 

Berita

5 PARPOL MENGAJUKAN CALEG, KPU SELAYAR BERIKAN TANDA TERIMA



Benteng, Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 4 Juli 2018, terhitung baru 5 Partai Politik yang datang ke Kantor KPU Kepulauan Selayar untuk mendaftarkan bakal calon legislatifnya yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan parpol yang pertama datang mengantarkan berkas pencalonannya sekitar pukul 10.40 Wita diantarkan langsung oleh Arfianto Ridwan, ketua DPD PKS Kepulauan Selayar didampingi oleh Sekretaris, Rudi, S.Pt bersama beberapa orang pengurusnya, DPD PKS Kepulauan Selayar mengajukan 25 orang bacalegnya di 5 Daerah Pemilihan dengan keterwakilan perempuan sebanyak 10 orang atau jika dipersentasekan sebesar 40%.

Datang sekitar pukul 12.25 Wita, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Selayar mengajukan 25 orang bacalegnya. Pengajuan syarat pencalonan dari PKB diantarkan oleh Sekretaris DPD PKB, Nasaruddin, S.Pd bersama  beberapa orang pengurusnya. Kedatangan rombongan PKB diterima langsung oleh Andi Nastuti, Komisioner KPU Kepulauan Selayar.

Sementara itu, rombongan Partai NasDem Kepulauan Selayar yang dipimpin oleh Ketua DPD NasDem, Ady Ansar didampingi oleh sekretaris Moh. Nasrul bersama rombongan hadir di kantor KPU Kepulauan selayar pada pukul 13.25 Wita dengan mengajukan bacaleg 100% di 5 Daerah Pemilihan. Untuk Partai NasDem, pada Pemilu 2019 mendatang mencalonkan 9 orang perempuan dengan persentase keterwakilan 36%.

Partai ke empat yang hadir mengantarkan syarat pencalonannya yaitu Partai Golongan Karya dipimpin oleh Sekretaris DPD II Kepulauan Selayar, Andi Arpin, SS bersama dengan beberapa pengurus partainya. Kedatangan Partai Golkar disambut oleh Hasiruddin, S.Sos, Ketua KPU Kepulauan Selayar. Partai Golkjar pada Pemilu mendatang juga mengajukan 100% bacalegnya dengan keterwakilan perempuan sebesar 36%.

Dan yang menutup pendaftaran pada hari ini, Senin (16/7), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang datang ke Kantor KPU Kepulauan Selayar sekira pukul 15.55 Wita. Diantarkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kepulauan Selayar Muh. Aris Ridwan didampingi oleh Sekretarisnya, Zubair Nasir mengajukan bacalegnya di 5 daerah pemilihan sebanyak 25 orang dengan persentase keterwakilan perepuan sebesar 44%.

Terhadap syarat pencalonan yang diajukan oleh Partai Politik, tim verifikasi kemudian melakukan penelitian keabsahan dari dokumen tersebut dengan didampingi oleh Sekretariat Panwas Kepulauan Selayar. Berdasarkan hasil pemeriksaan pada masing-masing berkas pencalonan pada aplikasi SiLon, tim verifikasi kemudian menerbitkan Tanda Terima Penerimaan dan Penelitian Model TT.Pd kepada masing-masing Parpol.

Sesuai dengan tahapan, besok adalah hari terakhir pengajuan syarat pencalonan setelah dibuka sejak 2 pekan lalu. Dengan demikian, masih tersisa 11 Partai Politik yang belum mengajukan bacalegnya ke KPU Kepulauan Selayar.

“Khusus untuk hari terakhir, sesuai dengan aturan dalam Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, kami akan melayani pengajuan syarat pencalonan sampai pukul 24.00 Wita” terang Hasiruddin.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 16-07-2018 Dibaca : 674 kali
 





Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved