Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pilgub 2018


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link





 

Berita

RESMI DITUTUP HARI INI, PKPI TIDAK DAPAT MENGAJUKAN CALEGNYA



Benteng, Pengajuan syarat calon anggota legislatif oleh Partai Politik hari ini, Selasa (17/7) resmi ditutup tepat pukul 24.00 Wita. Dari 16 Partai Politik  yang terdaftar di Kabupaten Kepulauan Selayar hanya 1 Parpol yang tidak dapat mengajukan bacalegnya yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

“Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia sampai pukul 22.00 malam ini tidak dapat memberikan konfirmasi kedatangannya ke Kantor KPU” terang Hasiruddin.

Pada hari ke empat belas pengajuan syarat pencalonan, tercatat 10 Partai Politik yang datang ke Kantor KPU Kepulauan Selayar setelah kemarin 5 Parpol lebih dahulu mengajukan bacalegnya. Hadir pada pukul 09.50 Wita, Partai Garuda mengajukan 12 orang bacalegnya yang akan bertarung di 3 daerah pemilihan. Menyusul Perindo yang datang sekira pukul 12.10 Wita dengan mengajukan 25 orang bacalegnya dengan keterwakilan perempuan sebesar 40%. Tak lama berselang, Partai Hati Nurani Rakyat yang dipimpin oleh Ketua DPC Kepulauan Selayar, Muh. Basri, S.Pd juga menyambangi kantor KPU Kepulauan Selayar mengajukan 22 orang bacalegnya.

Sore harinya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan datang ke kantor KPU Kepulauan Selayar sekitar pukul 17.00 Wita dengan mengajukan 24 orang bacalegnya menyusul partai Solidaritas Indonesia yang diketuai oleh Leonardo M. Siregar datang pada malam hari sekira pukul 20.20 Wita mengantarkan berkas calegnya sebanyak 16 orang yang akan bertarung di 3 daerah pemilihan.

Partai Amanat Nasional merupakan partai ke enam yang datang ke Kantor KPU Kepulauan Selayar sekitar pukul 20.30 wita mengantarkan berkas calegnya sebanyak 25 orang yang akan bertarung di 5 daerah pemilihan. Berturut-turut Partai Demokrat mendatangi kantor KPU Kepulauan Selayar mengajukan 25 orang bacalegnya disusul oleh Partai Bulan Bintang yang mengajukan 5 orang bacaleg hanya di 1 daerah pemilihan saja.

Partai Demokrat dengan kekuatan 25 orang bacaleg hadir sekitar pukul 21.55 Wita diantarkan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Kepulauan Selayar, Miswar Wahyudi Nasir. Menyusul Hj. Sitti Sofiah Burhan bersama rombongan dari Partai Persatuan Pembangunan hadir pada pukul 22.45 Wita dengan mengajukan 22 orang calonnya.

Dan yang menjadi partai paling akhir mengajukan syarat pencalonannya yaitu Partai Berkarya yang telah hadir sejak pagi di kantor KPU namun baru melakukan registrasi dan pengajuan pada pukul 23.00 Wita.

Setelah proses pengajuan syarat pencalonan berakhir, tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan terhadap syarat calon yang hasil pemeriksaannya akan disampaikan kepada masing-masing Parpol dari tanggal 19 s.d 21 Juli 2018.

“Untuk perbaikan terhadap syarat calon dapat dilakukan selama 10 hari dari tanggal 22 s.d 31 Juli 2018” tutup Masmulyadi.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 17-07-2018 Dibaca : 98 kali
 



Agenda Kegiatan


    
Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini : 15
Total Pengunjung : 53084
Hits hari ini : 20
Total Hits : 244940
Pengunjung Online : 1

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved